Bangsa Terjajah di Negeri Sendiri

11.06

Sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami masa2 terburuk dalam berbangsa, bahkan mungkin lebih buruk dari situasi saat '65. Apa yang menjadi dasar pemikiran saya ini adalah melihat kehidupan masyarakat Indonesia yang sangat tergantung pada asing. Dari mulai yang menyangkut pribadi sampai bermasyarakat. Dari ujung kepala sampai ujung kaki semuanya sangat tergantung dari asing. Lalu bagaimana nasib bangsa ini selanjtnya, memang sangat tergantung dari kebijakan pemerintah terhadap kepentingan asing di Indonesia.


Hal yang sangat ironis adalah bagaimana jurang pemisah antara si kaya dan si miskin. Sangat menyakitkan saya sebagai orang kecil melihat kehidupan mewah para pejabat maupun artis yang begitu glamor dan payahnya lagi seolah media nasional membenarkan dan mentasbihkan mereka sebagai penyangga bangsa ini. Apakah moral bangsa ini memang benar2 bisa di beli dengan begitu saja, banyak sekali hal yang sangat memalukan bagi bangsa ini.


Kapankah kita dapat kembali lagi sebagai bangsa dengan harga diri yang begitu tinggi di mata dunia internasional. Modal penting bangsa Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan perlahan tapi pasti telah di kuasai oleh pihak asing. Lalu apalagi senjata kita, saya pikir satu2nya yang bisa menyelamatkan kita adalah semangat nasionalisme. Masalahnya semangat itu baru muncul saat bagsa ini sudah berada di depan gerbang kehancuran.

You Might Also Like

2 comments

  1. Hmm,, kurasa Indonesia masih lama bangkitnya(maaf jika kurang enak didengar) kecuali, kita, saya pribadi, lebih peduli dengan lingkungan. Tidak hanya lingkungan kerja, masyarakat sekitar, melainkan terhadap alam sekitar kita. percuma jika kita bangkit tanpa disertai dengan lingkungan alam yang baik. karena apa yang kita bangun jika kita bangkit ntar akan percuma jika hancur karena gempa, lumpur, banjir, penjarahan lingkungan(kayu, batubara, minyak, dll). saya kira, yang pertama kita bangun yaitu lingkungan hidup kita. bayangin aj, jika lingkungan indonesia di benahi. jakarta tanpa banjir, sulawesi tanpa penjarahan hutan, laut tanpa pencemaran limbah industri, tanpa banjir lumpur, dll. berapa dana yang dapat mengalir dari sektor pariwisata ke indonesia?. yang dapat dianggarkan buat kesejahteraan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakan pentingnya menjaga lingkungan alam mereka. tanpa pembuangan sampah sembarangan, penjarahan hutan oleh kita sendiri(hasilnya untuk orang luar, sebagian kecilna untuk si penebang, yang ironisnya orang kita sendiri, dan ruginya masyarakat kita, masyarakat yang di sekitar lingkungan hutan tersebut, kena banjir dan lain sebagainya). bayangin aj, jika situs2 sejarah, seperti candi borobudur, jika lingkunganya di tata. saya yakin, tak akan kalah sengan kota paris yang memiliki menara eifel. saya yakin, banyak orang yang kagum dengan keindahan menara eifel, tapi, mengapa jarang yang ada kagum dengan candi borobudur? dapat kita lihat dengan hasil foto2 di internet yang banyak mengambil objek menara eifel sebagai keindahan kota paris. hmm,, masih banyak sih yang dapat kalian ungkapkan sendiri, so,, saya ampe sini aj ya,, soalnya dah ngantuk,, hehehe,, bentar lagi mau sahur,, oiya, met menjalankan ibadah puasa ya,,
    ^_^

    BalasHapus
  2. Makasih bar, ternyata masih ada orang yang peduli dengan bangsa ini. Kita ga akan maju klo ga ada kerjasama antara sesama orang Indonesia. Aku harap kita bersama dapat menyadari pentingnya arti hidup berdampingan dengan lingkungan, karena tanpa lingkungan kita sebagai manusia tidak akan bisa hidup.

    BalasHapus

Follow My Twitter

Flickr Images