Pemiltas Fakultas Hukum

10.54

Bulan Desember ini menjadi salah satu bulan terpanas di kampus FH UNDIP. Memang udara Semarang panas, tapi di FH UNDIP keadaan terasa lebih memanas, karena pada tanggal 13 Desember 2007 diadakan pemilihan ketua BEM FH UNDIP serta Senat Mahasiswa FH UNDIP. Tentunya pemilihan di kalangan mahasiswa sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat pemilihan ketua OSIS di SMA.

Keadaan di kalangan mahasiswa sangat mirip dengan apa yang terjadi di kalangan elit politik Nasional saat ini. Kampanye terselubung ataupun menjelekkan musuh politik di kampus rasanya sudah menjadi hal yang sah-sah saja, Bahkan menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan untuk mencapai kemenangan.

Apa yang sekarang aku rasakan sangat berbeda dengan yang aku inginkan, dimana aku menginginkan orang-orang yang berkompeten dan layak yang menduduki jabatan strategis. Tapi yang ada di hadapanku adalah sebuah irrasional thinking dari sebagian besar mahasiswa. Aku sebagai pribadi biasa tidak dapat mendoktrin atau mendogma mereka apa itu yang baik dan buruk. Bagiku sekarang yang terpenting adalah berusaha membantu teman2 di kampus untuk dapat menhindarkan kampusku ini dari cengkraman "PREMAN KAMPUS", yang pikirannya kolot dan primordial.

Klo mau jujur, bangsa ini aku yakini akan menjadi bangsa yang tersesat sangat jauh jika tetap mempertahankan sistem demokrasinya. Dengan adanya demokrasi sudah berapa ratus trilyun rupiah yang dihamburkan hanya untuk memilih seorang pemimpin yang sebenarnya kita tidak kenal dengan baik.

You Might Also Like

0 comments

Follow My Twitter

Flickr Images