Menegakkan Sejarah Perjuangan Islam di Indonesia

08.50

Usaha meluruskan sejarah perjuangan islam di bumi Indonesia bagai menegakkan benang basah. Hal ini dikarenakan pos yang ada dan berwenang dalam memberikan uraian sejarah dikuasai pengaruhnya oleh pihak asing, yang tidak ingin sejarah islam di Indonesia diungkap secara utuh. Mengapa, jawabannya sederhana, bila sejarah perjuangan islam di Indonesia diungkap secara utuh ke public, nantinya akan terjadi eksodus besar-besaran.. Eksodus yang saya maksud dalam bidang pemikiran, pergerakan dan yang paling penting adalah pola hidup masyarakat. Bagaimanapun saat islam kembali dalam kehidupan masyarakat sebagai norma yang diambil secara utuh, maka yang terjadi adalah penolakan secara besar-besaran terhadap pemikiran barat, baik dalam bidang ekonomi maupun kehidupan bsehari-hari.

Hal ini sangat diwaspadai oleh kaum orientalis dan pemikir barat, yang sebagian besar adalah orang yahudi. Ada sebuah konspirasi besar untuk meredam kebangkitan umat islam di Indonesia, mengingat jumlah umat islam di Indonesiaadalah terbesar di dunia. Karena itu bias kita lihat bagaimana besarnya keinginan Negara-negara barat untuk terus memberikan bantuan dan kerjasama dengan NU ataupun Muhammadiyah, yang keduanya adalah ormas islam terbesar tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Sejarah islam di Indonesia harus dilihat secara menyeluruh, baik dari masuk samapi perjuangan dalam mencapai kemerdekaan. Yang patut dibanggakan umat islam di Indonesia adalah para pejuang islam tidak hanya pandai beretorika, tapi mereka mau langsung turun berjuang dan memberikan contoh nyata pada bangsa Indonesia, hal inilah yang membedakan sifat perjuangan dengan para pejuang yang sekuler.

Ada banyak pelencengan sejarah mengenai perjuangan islam. Contoh tentang keberadaan Kartosuwiryo sebagai pemberontak, lalu peristiwa Kahar Muzakar dan yang paling heboh adalah peristiwa “Piagam Jakarta”. Entah mengapa para pendiri Negara ini enggan mengakui bahwa Indonesia dibangun dalam tatanan yang berdasarkan syariat islam, padahal sudah sangat jelas dalam UUD 1945 dan Pancasila. Inilah pelencengan terbesar dalam sejarah, di mana terjadi penafsiran dan penyebaran yang sangat kacau mengenai UUD dan Pancasila.

Kita sebagai umat islam semestinya mau berjuang demi tegaknya syariat islam di bumi Indonesia. Sebenarnya sekarang dengan UUD 1945 dan Pancasila kita sudah punya batu pijakan dan pegangan yang kuat, bahwa sebenarnya founding father bangsa ini membangun bangsa Indonesia dalam tatanan syariat. Wallahu a’llam bishowab…..

You Might Also Like

0 comments

Follow My Twitter

Flickr Images