Banjir, Rejeki Nelayan Jakarta di Perumahan Elit

07.21

Selalu ada hikmah dibalik peristiwa. Ya kira-kira seperti itulah yang ada dibenak para nelayan saat ini. Bagaimana tidak, saat hujan dan angin yang luar biasa di Jakarta membuat para nelayan enggan melaut, namun banjir besar yang terjadi membuat mereka mendapat rezeki. Yup, banjir yang besar dan cukup tinggi membuat para nelayan tergoda untuk memberikan jasa dengan perahunya pada warga yang mampu.

Saat diwawancarai oleh Metro TV, seoarang nelayan mengatakan bahwa satu hari bisa meraup minimal 3 juta rupiah, mantap kan melebihi penghasilan hari-hari biasa. Tentunya nelayan mengincar "konsumen" perumahan elit yang mampu membayar jasa mereka dengan cukup pantas, hehe sekali-sekali orang kaya itu perlu bertemu ngobrol dengan rakyat kecil macam nelayan, dan inilah caranya. Walau rejeki banyak seperti ini, para nelayan tidak mengharapkan banjir terjadi lebih lama, karena keluarga mereka pun juga tersiksa oleh banjir.

Memang banjir kali ini sangat parah dan cukup menguras kesabaran warga jakarta, kereta listrik dan kereta api lumpuh, apalagi bus way. Transportasi otomatis lumpuh, bahkan beberapa kawan saya harus tidur di McD dan gerai makanan cepat saji lainnya selama 2 hari..!!!

Well, bagi warga yang mampu sih enak aja pindah ke hotel, lha yang menengah ke bawah ini. Hehe, dan nelayan bener-bener mampu memanfaatkan momen, di tengah keterbatasan kemampuan pemerintah dan relawan, nelayan menawarkan jasa yang cukup membantu. Bahkan bebeapa di antaranya menawarkan jasa pindah motor yang terjebak banjir.

Selalu ada yang sedih dan bahagia dari setiap peristiwa, nelayan dapat rejekinya, yang di hari-hari biasa jumlah ikan yang mereka tangkap tidak seberapa dan susa mencari untung. Inilah kebesaran Allah, hambaNya selalu mendapat rejeki, jika mereka mau untuk berusaha, catat ya hanya dengan berusaha, bukan ke dukun atau jadi koruptor...!!!

You Might Also Like

0 comments

Follow My Twitter

Flickr Images