Ngebut, Kenapa Tidak...???

05.55

Mungkin judulnya agak "kemaki", hehe maklum kan penulis cowok. Well, begini kawan-kawan maksudnya, apakah ngebut itu menjadi sesuatu yang perlu atau tidak perlu. Penulis sekarang tunggangannya adalah New Vixion Lightning, dan jadi doyan ngebut di jalan raya, ojo ditiru ya.

Ga kepikir sama sekali klo sekarang jadi suka ngebut, karena sebelumnya hanya naik Supra 125. Pake motor bebek itu, saya hanya berani maksimal 80-90 km/jam, ya maklum karena mentoknya segitu doang, motor bebek mau dipaksa kenceng yang ada malah turun mesin, bokek lah ya.

Persepsi tentang ngebut ini sangat negatiff bagi saya, semasa naik supra tentunya. Saya pikir apa sih enak dan gunanya ngebut, toh sama aja pasti sampai tujuan. Lantas jalanan di Indonesia dan Semarang khususnya juga ga oke, banyak lubang dan aspal yang ga rata. Itulah persepsi saya kala itu, dan saya sadari itu dipengaruhi juga oleh supra yang saya pakai, memang dibuat untuk santai dan bukan untuk ngebut, so persepsi itulah yang saya tangkap.
Motor Impian, pasti bisa dibeli...!!!

Lha sekarang saya malah doyan ngebut di jalan raya, gmana dong. Perubahan ini tak lepas dari New Vixion yang saya naiki sekarang. Itu motor masuk kelas mid sport dengan mesin SOHC 150cc dan didesain untuk kenceng dan akselerasi tangguh. Alhamdulillah sudah pernah melalmpaui 100km/jam, walau di blog-blog otomotif banyak blogger yang sudah membuktikan sampai 125-130 km/jam, tapi jujur saya bellum siap nyali untuk secepat itu.

Jadi persepsi tentang ngebut ini memang sangat dipengaruhi kendaraan apa yang kita naiki. Toh saat pertama naik New Vixion saya juga pelan-pelan aja, namun kok rasanya aneh sendiri, ini motor bisa kenceng kenapa harus pelan-pelan aja. Dan aneh juga rasanya kalau di jalan malah disalip bebek atau matic, hehehe.

Dan bukan masalah gaya-gayan sumpah, tapi karena dengan sedikit tarikan gas aja motor udah kenceng. kalau mengendarai pelan seperti bebek malah rasanya mesin ini dikebiri, karena bermain di gigi rendah, bisa jadi mesin dan gear malah rusak. Dari sana intuisi ngebut selaras berjalan dengan dukungan motor, jadi siplah merajai jalanan. Yang penting, kalau motornya ga support untuk kencang, jangan ngebut...!!!

You Might Also Like

0 comments

Follow My Twitter

Flickr Images