Terwujudnya Impian-Impian

13.51

Suatu sore kutulis di twitter bahwa Allah berbaik hati memberikan segala rasa dalam kehidupanku. Bukan omong kosong, tapi memang itu adanya. Dari fisik aku pernah sangat kurus, ideal dan sangat gemuk, sekarang lumayan antara ideal dan gemuk, hehehe.

Dari segi materi juga, alhamdulillah sekarang keluarga sudah sangat mapan, tidak kekurangan sesuatu apapun. Aku pernah merasakan bagaimana sulitnya makan dan beli sepatu. Bapak dan ibu hanya lulusan SMA. Bahkan sekolaj SMA bapak pun dinayari oleh kakaknya, Sugiharto, pensiunan Pelindo.

Ibu sempat kerja, namaun di minta bapak ngurus anak. Memori masa kecilku masih tersisa bagaimana 4 orang sekeluarga dan vespa, lalu berubah jadi honda prima dan grand. Bagaimana kami sekeluarga berpindah-pindah kontrakan, sampai akhirnya bapak mengajukan utang ke BRI untuk beli tanah dan membangunnya.

Saat itu benar-benar masa susah, ibu membantu dengan buka warung dan jual minyak tanah, dari sanalah kami sekeluarga makan. Karena gaji bapak habis untuk membayar utang kepada bank. Aku inhat betul kami sering makan dengan nasi krupuk sambal, kadang dengan kecap. Kadang aku tertawa saat mengingat masa-masa sulit itu.

Pernah suatu hari kami sekeluarga jalan-jalan ke mall CL untuk beli sepatu. Aku pun menunjuk sepatu piero warna hitam dengan alas putih, tapi bapak ibu bilang belum mampu membelinya. Penjaga yang mendengar itu langsung tertawa meremehkan kami. Sumpah, itu momen yang masih kuat sampai sekarang.

Sebagai seorsng anak kecil, waktu itu banyak hal yang aku impikan, seperti punya sepatu merek adidas dan nike, bahkan untuk punya PS2 saja masih sebatas mimpi. Entah sampai sekarang berbagai mimpi dan keinginanku satu per satu terwujud. Tiba-tiba punya sepatu bola adidas asli, lalu diikuti masuk ke tim utama sepakbola taruna nusantara semasa SMA, juga sampai masalah hati, dekat dengan beberapa kawan yang aku sukai.

Man jadda wajada, siapa bersungguh-sungguh akan .endapatkan apa yang dia inginkan. Pepatah arab itu tertancap di hati. Satu persatu hal yang aku inginkan jadi kenyataan alhamdulillah. Paling sederhana, dulu aku hanya bisa bermimpi punya blackberry yanv bagus, alhamdulillah bisa digapai juga. Dan yang paling mustahil, yaitu memiliki motor cowok, akhirnya diakhir 2012 kemarin kesampaian beli yamaha new vixion cash, ga pake nyicil.

Itu hanya keinginan-keinginan materi semata. Masih banyak keinginan rokhani yang belum yergapai, seperti dapat istri yang bener-bener cantik luar dalam, menghajikan orang tua dan membangun bisnis yang bermanfaat dan memberdayakan orang lain. Karena sejauh ini Allah sudah mewujudkan impian-impianku, aku masih percaya dan yakin, semua keinginanku yang baik-baik dan ga neko-neko akan selalu mendapatkan jalannya sendiri, insyaallah. Maaf kalo tulisan ini agak sentimentil, tapi itulah manusia...

You Might Also Like

1 comments

  1. benar sekali. tanpa bantuan allah kita tidak bisa mencapai apa yang kita inginkan

    BalasHapus

Follow My Twitter

Flickr Images