Benteng Sekaligus Serangan Balik BalckBerry

10.26

Para pemakai Blackberry, khususnya OS.7 ke atas merasakan dong, lemot dan sering hang. Yap itu karena "kecerobohan" CEO RIM (Sekarang BlackBerry) yang dulu, Lazaridis. Yang begitu keras kepala dengan OS lawas RIM yang bersandar pada JAVA.

Hasilnya kita lihat sendiri, bagaimana Blackberry jauh tertinggal dari seterunya iPhone dan handset berbasis android, bahkan windows phone dengan Nokia pun sudah tanca gas. Okelah, dengan keadaan tersebut BB berusaha mengejar ketertinggalan.

Berbekal keyakinan pada OS baru berbasis QNX, RIM mau menunda setidaknya setahun untuk peluncuran BB 10. Well, kita lihat sendiri peluncurannya rabu minggu lali pada 30 Januari, suskses besar. RIM berubah nama menjadi BlackBerry dan berhasil menarik perhatian dunia dengan flagship terbarunya.

Berbagai kehandalan dan kemudahan dalam operasi membuat BB 10 ini digadang-gadang akan mengejar ketertinggalan dari iOS dan android. Dari fitur kamera yang ajaib sampai hilangnya hang-lag pada BB. Belum lagi security terbaik, karena teknologi QNX ini dipakai NASA juga.

Indonesia rencana akan launching pada akhir Februari dan Telkomsel sendiri memberikan bocoran harga 6,9 juta rupiah untuk tipe BlackBerry Z10. Dan akan diteruskan dengan model Q10 serta BB 10 harga low-middle. Kita tunggu saja aksi BB10 yang tak lagi lemot ini. Good job... (IDC)

You Might Also Like

1 comments

  1. Good job, Good idea, Good price......:-)
    selangit brow... Mayoritas pemakai bb mid entry level bb nya euy....

    BalasHapus

Follow My Twitter

Flickr Images