Bertahan Hidup Dengan Kartu Kredit

11.37



Memang bagi sebagian orang kartu kredit ini menjadi masalah. Terutama apabila orang tersebut punya tunggakan bayar kartu kredit. Bagi saya sendiri sebenarnya kartu kredit ini peluang dan alat untuk bertahan hidup.

Tepatnya akhir 2013, saya menikah dan tidak mempunyai pekerjaan. Sebelumnya saya sempat kerja di DPRD Jateng, setahun aja ga betah dan milih jual beli sapi kambing, lumayan sekali untung lebaran haji setara 12 bulan gaji di DPRD, lebih bahkan.

Tapi ya itu,saya ga punya posisi pekerjaan, yang membuat biasalah orang kampung nebak-nebak ini anak dapat duit darimana. Dan yang paling gusar jelas orangtua. Pasti ada fitnah sana sini anaknya melihara tuyul dan sebagainya, wkwkwkwkwk.

Back to credit card yach. Intinya setelah nikah saya yang gagal menyelesaikan S2 ini main-main cari duitnya salah satu lewat kartu kredit. Gimana caranya. Kebetulan pas nikah saya belum punya CC (Credit Card). lalu terbesit ide untuk kulakan (beli) barang smartphone untuk dijual lagi, belinya pake CC.

Kalo beli di toko offline kena charge berapa persen gitu deh. Dan oke, awal 2014 beberapa e-Commerce mulai muncul. Saya lihat ada Blibli.com dan Lazada. Kebetulan sih memauki pertengahan tahun 2014 lagi booming banget Asus Zenfone. Yaudah saya beli banyak via Blibli. Enaknya Blibli waktu itu hanya jual barang bergaransi resmi, alhamdulilah zanfone yang saya jual semua garansi TAM.

Laris deh, dapat duit cash banyak, kok bisa? Saya beli pake CC dengan cara cicilan 12x, tapi saya jual ke pembeli dapat duit cash. Cicilan 12x ini saya dapat tanpa bunga lho ya, kecuali nanti kalo gagal bayar bakalan membengkak dah itu bunganya.

Saya lupa berapa banyak smartphone yang saja jual. Mayanlah buat dapat duit cash. Lalu duit cash saya puter lewat istri. Istri beli gamis untuk dijual lagi, karena laris lama-lama istri juga ga perlu modal, karena pemilik gamisnya mau pake sistem dropship.

Terus uang ada yang diputer untuk jual beli hewan ternak. Ehhh jangan dihabisin, itung-itung buat bayar cicilan. Dan kuncinya uang cash dari hasil jualan tadi diputer lagi ke dagangan yang cepet juga muternya, jangan lama-lama nanti gagal bayar cicilan kena bunga deh.

Begitu sih, saya sebenarnya mau bagi tips saya bisa dapet kartu kredit Mandiri dan BCA dalam posisi ga punya kerjaan, tapi yang satu ini enaknya kopdar langsung deh. Semoga bermanfaat ya kawan-kawan sharingnya.

Oleh IDC
Sumber Gambar Kontan

You Might Also Like

0 comments

Follow My Twitter

Flickr Images